Aktivitas nge blog kali ini hanya memasang widget yang diambil dari sana sini, yang tentunya bukan asal tempel karena untuk mendapat kode html-nya harus daftar dulu dan menambahkan blog kita ke database mereka, barulah kita mendapat kode yang bisa kita pasang di blog kita.

Kebanyakannya memang kita harus daftar menjadi member dulu untuk bisa mendapatkan kode tersebut, meskipun sebagian kecil lainnya tidak mengharuskan untuk kita menjadi anggotanya jika menginginkan kode yang ingin kita pasang.

Bagi blog baru seperti blog saya ini, saya yakin Om Google dan mesin pencari lainnya belum mengindeksnya, dengan kata lain dengan kata kunci apapun tidak ditemukan dalam database mereka sehingga tidak ada hasil, makanya diperlukan juga mengenalkan atau memasukkan blog yang baru ke dalam database mesin pencari seperti Google dan Yahoo agar blog kita dikenal oleh khalayak (wuih, bahasanya…?) atau populer dalam pencarian, apalagi kalau bisa di page one, keren kan?

Wah, tak terasa waktu tidak memungkinkan untuk melanjutkan tulisan ini, insya Allah lain waktu saya lanjutkan lagi tips dan trik untuk mengoptimalkan sebuah blog. Sekarang, udah malam, maka saatnya mengistirahatkan diri agar esok pagi bisa beraktivitas lagi dengan badan yang fit.

Salam terindah,
heane

One response »

  1. TabeaManado.Net mengatakan:

    Tabea… Nice blog. Saya suka informasinya. Terima kasih,-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s