Buatlah saya merindukan sesuatu sehingga saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkannya.

Begitulah ketika seseorang merindukan sesuatu maka dengan segenap kemampuannya ia akan berusaha untuk mendapatkannya, seperti seorang laki-laki yang terpikat dengan seorang wanita yang ingin sekali dinikahinya, maka kerinduannya untuk dapat hidup bersamanya akan menjadikannya berbuat yang itu akan menjadi usaha untuk mendapatkannya, baik itu dengan pendekatan melalui teman terdekatnya maupun dengan cara lain yang dianggapnya akan berhasil untuk mendapatkannya.

Demikian juga ketika seseorang berusaha untuk meraih kesuksesan dalam bidang-bidang tertentu, maka ia juga akan berusaha untuk mendapatkannya dengan usaha yang sedemikian rupa sehingga ia akan dapat menggapai apa yang diinginkannya itu dalam waktu yang secepat mungkin dan akan berusaha untuk mendahului  yang lain.

Maka buatlah kita merindukan sesuatu itu dengan kerinduan yang sebenar-benarnya tidak dibuat-buat dan konsentrasi untuk mendapatkannya.

Itu baru untuk urusan dunia saja jika kita berazzam (berkemauan kuat) untuk mencapainya, maka harus ada kerinduan untuk mencapainya, bagaimana pula jika kita beribadah kepada Allah Ta’ala, maka kerinduan kepadanya haruslah lebih lagi bukan sekedar pengharapan semata, tapi juga harus ada usaha dan keikhlasan dalam melaksanakannya dan yang tidak boleh terlupa adalah harus sesuai dengan apa yang telah dituntunkan dalam Al Qur’an dan As Sunnah.

Karena kita semua diciptakan untuk beribadah hanya kepada-Nya, dan banyak dalil yang memerintahkan kita untuk itu.

Dengan adanya kerinduan itu maka kita akan lebih bersemangat dalam menjalankannya dan berusaha sepenuh hati untuk menggapai apa yang dirindukannya, dengan kerinduan yang sangat ia akan menjadi lebih khusyu’ dan akan sepenuhnya berkonsentrasi untuk mencapainya.

Wallahu a’lam bish shawwab.

Semoga dengan tulisan kecil ini akan mampu memotivasi terutama diri saya pribadi, karena untuk kita bisa memotivasi orang lain adalah sebelumnya memotivasi diri sendiri. Demikian juga kita bisa karena adanya orang lain yang mengajari, ada sebab ada akibat. (heane)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s