Marak sekarang berita tentang ulat bulu, nah, dari berita-berita yang beredar, didapat kesimpulan sementara sebagai berikut,

Bahkan ada mitosnya juga loh!

Baca deh, terus coba bikin kesimpulan sederhana, mana yang kira-kira masuk akal.

1. Ulat bulu muncul karena Gunung Bromo yang mengeluarkan hujan abu.

>> Mungkin gak sih, kalau ulat bulu muncul karena adanya hujan abu Gunung Bromo?

2. Ulat bulu muncul karena berkurangnya hewan predator pemangsa.

>> Yang ini agak masuk akal, karena semakin banyak sekarang ini hewan / binatang-binatang yang diburu, sekedar untuk dipelihara atau dijual atau kejadian sadis lainnya.

3. Ulat bulu muncul karena musim yang tidak menentu.

>> Mungkin juga karena menyebabkan mutasi hewan tidak sempurna dikarenakan musim yang tidak menentu saat ini, bisa pula di hubungkan dengan kondisi global warming yang semakin menjadi saat ini, hehe.. nyambung gak sih?

4. Diceritakan bahwa sebelum muncul ulat bulu pertama kali di kota Probolinggo Jawa Timur, ada orang miskin yang minta mangga kepada salah satu warga tapi tidak dikasih, maka ulat itu muncul karena kutukan.

>> Nah, yang ini mah mitos,  cerita dari mulut ke mulut, tidak jelas asal-usulnya, mafhum kan di negara kita Indonesia Raya, banyak banget dongeng tentang asal-usul suatu tempat atau asal muasal sebuah kejadian / peristiwa yang ternyata setelah diteliti tidak ada asal-usulnya alias sekedar dongeng semata.

5. Yang ini yang paling heboh, katanya wabah ulat bulu saat ini disebabkan oleh adanya serangan senjata biologis dari negara lain untuk mengacaukan negeri kita Indonesia Raya.

>> Pernah ada kabar mengejutkan bahwa dulu terdapat virus Antrax (sapi gila) yang ternyata adalah virus kiriman dari luar negeri yang dikirim melalui dokumen, sebagaimana dikabarkan bahwa virus ini dikirim dalam bentuk serbuk yang kasat mata yang kemudian diterbangkan oleh angin dan akhirnya menyerang manusia yang seharusnya hanya menyerang sapi. Benarkah? Wallahu a’lam. baca tentang ini di sini dan di sini

Entahlah, mana yang paling benar.

By: heane

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s