A picture taken halfway through a high level a...

Image via Wikipedia

Ibarat menuai benih, maka hasil (buah) yang kita dapat dari benih itu tidak akan kita rasakan sekarang ini, tapi itu akan kita rasakan di kemudian hari.

Begitulah kehidupan, tidak ada yang instant untuk sebuah keberhasilan, adakalanya didahului dengan kesusahan dan kesulitan, bahkan keterpurukan, tinggal bagaimana kita menyikapi keterpurukan tersebut dan sejauh mana kesabaran kita dalam menghadapinya jika ini merupakan cobaan dan ujian baginya.

Ada benarnya juga ketika kita kembali mengingat sebuah peribahasa yang kita kenal sejak kita di sekolah dasar dulu, yaitu “Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang kemudian” yang katanya maknanya adalah bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

Sama saja kan dengan konteks kalimat sebelumnya, hanya saja beda kalimatnya, pada intinya keberhasilan atau kegagalan itu adalah sesuatu yang pasti dialami oleh kita sebagai manusia, entah keberhasilan itu yang akan datang terlebih dahulu baru kemudian kegagalan datang kemudian, atau sebaliknya kegagalan demi kegagalan datang terlebih dahulu akan tetapi ketika ia mampu bersabar menghadapinya dan terus berusaha maka kemungkinan ia berhasil itu akan ada, karena ia telah tahu bahwa jika ia melakukan demikian maka ia akan gagal dan jika ia melakukan sebaliknya kemungkinan ia akan berhasil dengan izin-Nya.

Begitulah seharusnya kita sebagai manusia, jangan mudah putus asa, teruslah berusaha, karena keberhasilan itu adalah hasil dari sebuah proses kehidupan, dan akan banyak rintangan dan hambatan untuk mendapatkannya.

By: heane, bekasi 23042011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s