Seperti judulnya, mari kita melukis mimpi. Banyak alasan kenapa melukis mimpi?

1. Karena bermimpi itu gratis

tapi jangan cuma bisanya bermimpi doang tanpa ada usaha untuk mewujudkannya, sama saja itu dengan berkhayal.

2. Karena mimpi itu akan menjadi semangat

dengan kita memiliki mimpi-mimpi untuk masa depan kita, tentu akan timbul semangat dan usaha menuju tercapainya mimpinya tersebut.

3. Karena mimpi itu akan selalu membayangi

misalkan kita bermimpi punya mobil sendiri, maka setiap saat atau setidaknya setiap kita melihat ada mobil baru melintas di depan atau samping kita, membuat kita akan membayangkan bagaimana seandainya kitalah yang sedang mengendarai mobil tersebut. Sekali lagi ini untuk menyemangati diri sendiri untuk mewujudkan mimpi.

4. Karena mimpi tidak butuh pesaing

yup, kita bermimpi itu pasti sendirian, walaupun dalam mimpi kita bersama-sama dengan banyak orang, tetap saja ketika sadar, tidak ada orang lain yang tahu apa yang baru saja kita impikan. Kita ceritakan kepada teman yang hadir dalam mimpi kita pun, dia tidak akan tahu menahu bagaimana jalan cerita dalam mimpi tersebut.

5. Karena mimpi itu tidak berwarna

yakin deh, coba tanya kepada diri sendiri atau kepada orang lain di dekat kita, apakah mimpinya semalam berwarna? warna apa saja yang ada di sana? (haha… siapa bisa jawab jujur… :D)

tapi, walaupun tidak berwarna tetap mimpi itu akan terlihat indah ketika mimpi indah, dan akan tetap menakutkan ketika kita mimpi buruk. Dan, ambillah mimpi yang indah saja untuk diceritakan kepada teman kita, mimpi buruk, buang jauh-jauh…

6. Karena mimpi itu tidak mengharuskan terwujud saat itu juga

sama seperti cita-cita, siapa yang tidak memimpikan ketika usia sekian sudah mapan, sudah makmur, dan sebagainya. Ingat kapan saat pertama kita ditanya cita-cita kita apa? kebanyakan sih usia SD dan akan terwujud pada usia beberapa puluh tahun setelahnya.

7. Karena mimpi itu akan terwujud jika kita konsisten

Bermimpi punya rumah? punya mobil? dan mimpi-mimpi lainnya? semua itu akan terwujud ketika kita konsisten dalam menjalani apa-apa yang menjadi sebab terwujudnya mimpi kita tersebut.

dari mulai sekolahnya, dari mulai usahanya menghasilkan penghasilan sendiri tanpa meminta orang lain, dan dari profesi yang dijalaninya, semua itu akan mendukung terwujudnya mimpinya apabila secara konsisten dan sabar dalam menjalaninya.

8. Ada yang mau menambahkan?

hehe… baru terpikir tujuh sebab di atas, yang sangat menginspirasi penulis untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang selama ini penulis ingin wujudkan.

Sekian.
Bekasi, 10042014 bertepatan dengan 1 hari setelah tanggal pemilihan umum Calon Legislatif di Indonesia, tapi penulis tidak sempat mendatangi TPS (haha.. alibi…)

=by: heane=

One response »

  1. nurahmanafandi mengatakan:

    Reblogged this on nurahmanafandi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s