Mungkin sejenak pernah terbersit dalam benak kita, untuk apa sih maling itu mencuri?

Dan akan sangat banyak kemungkinan jawaban untuk pertanyaan ini. Ada mungkin yang menjawab mencuri untuk mencukupi kebutuhannya, atau mencuri karena sudah kebiasaan, atau ada lagi mencuri karena ada kesempatan.

Dan untuk diingat bahwa sejak saya kecil mulai ngerti beda antara baik dan buruk, selalu dipahamkan bahwa mencuri itu jelek, perbuatan tidak terpuji dan semisalnya.

Kembali ke awal tulisan, kenapa mereka mencuri? Untuk apa mereka mencuri?

Tulisan ini sekedar sebagai ungkapan perasaan dari pribadi saya yang beberapa hari yang lalu kecurian laptop dan handphone. Duh, sedih banget saat itu bahkan sampai sekarang. Banyak data dan file penting di sana.

Skip… Berhenti sedihnya

Teringat, sebuah pesan dari orang tua:
“Nak, cepatlah kamu bangun secepat kamu jatuh tadi…”

Dalem banget, dan menyemangati diri ini untuk segera bangkit dari kesedihan, yang hilang sudah hilang tidak mungkin akan kembali, berharap semoga akan berganti dengan yang lebih baik lagi di kemudian hari. Yakin, pasti ada hikmah di balik ini.

Mungkin setelah ini aku harus lebih hati-hati, mungkin setelah ini aku harus bisa jaga diri dan apa yang aku bawa. Mungkin juga ini adalah hukuman bagiku karena kelalaianku dan selalu husnuzhan itu adalah lebih baik.

Ayo bangkit, bangun, karena banyak hal yang bisa dilakukan. Banyak hal lain yang bermanfaat daripada mengingat barang yang hilang. Semangat.

===

Tulisan ini adalah cambuk buat diri saya pribadi, maaf jika ada yang tersinggung dengan tulisan saya yang terlihat publik ini. Kalau memungkinkan, nasehati saya, insya Allah itu lebih baik dan semoga menjadi amal shalih. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

