Ceritanya nih, beberapa waktu lalu saya upload gambar di blog ini. Sepenuhnya saya sadar gambar yang saya upload itu sudah ukuran standar karena didapat dari screenshoot dekstop tanpa edit sedikitpun.

Terpostinglah di salah satu postingan di sini, saya lupa karena settingan di blog ini adalah gambar terlihat ukuran kecil 150×150 kalau di download apa adanya maka gambar akan dihasilkan dalam ukuran pixel itu dan terlihat kecil sekali bahkan ketika diperbesar malah justru pecah gambarnya šŸ˜¦

Karena pada suatu hari gambar itu saya butuhkan untuk di posting di salah satu portal forum, ternyata setelah di upload ulang di sana tidak jelas sama sekali alias tulisan dan gambar terlalu kecil bahkan tidak terbaca sama sekali. Saya tanya di salah satu sub forum di sana yang bahas tentang desain dan detailnya, ternyata tidak ada solusi sama sekali untuk masalah gambar pixel kecil.

Bener-bener deh ini bikin putus asa.

Sampai kemudian mencoba buka blog ini dan melihat postingan gambar di sini dan dibuka open image in new tab, di sana tertera di url gambar ukuran 150×150 sesuai standar settingan blog ini.

Saya coba gambar saya gedein angkanya menjadi 300×300 dan seterusnya, ternyata berubah pixelnya, gambar menjadi semakin jelas dan tulisan pun terbaca dengan jelas, Di sini masalah selesai.

Dan akhirnya saya bisa posting di forum gambar itu dengan pixel ukuran yang sesuai diinginkan.

Kali ini lain lagi…

Ceritanya istriku sedang menjadi reseller sebuah produk makanan jadi, sekalian promo ah

Saat ini istriku mencoba jualan makanan olahan berupa pisang molen (pismol) siap olah, cukup digoreng dengan api kecil, maka nanti pismol itu akan masak dengan tekstur pismol yang lembut dan enak sekali di lidah. Kami aja sampai seperti ketagihan makan pismol ini šŸ˜€

Nah coba perhatiin aja deh ini spanduk nya

whatsapp-image-2016-12-26-at-07-15-08

Ceritanya lagi nih, spanduk itu mau saya print digital buat di pajang di depan rumah biar menarik pembeli, siapa tau laku kan namanya rejeki šŸ˜€

Istriku udah beberapa bulan jual ini sebagai reseller, jadi tiap bulan kami ambil barang, dan kalau habis maka akan diberlakukan sistem Pre Order Pismol bulan berikutnya.

Tertariik??

Iklan

Ditunggu Komen dan Share nya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s