Balik dari mudik kemarin sempat buat naik kereta Taksaka Malam karena dapat tiketnya di kereta itu.

Naiklah dari Tugu Yogyakarta tujuan Jakarta jam delapan malam. On time waktu berangkatnya dan cepet jalannya, tau-tau udah di Kutoarjo aja, maklum yah biasa naik ekonomi paling tinggi kelas bisnis jadi selalu banyak berhenti di stasiun tertentu.

Nah Taksaka karena full kelas eksekutif jalannya pun diprioritaskan jadi cepet, nyaman juga…haha dasar orang desa nyasar ke kota ya gini, norak hihihi

Karena lapar malam itu, kamipun ke restorasi kereta,

Cakep nih makan jadi gak kececer, daripada makan di kursi tempat duduk sempit udah gitu kurang nyaman saja, mending di restorasi ini, eh bentar, kereta makan tepatnya

Tuh ada namanya, Kereta Makan. Burem yah fotonya? maklum lah hp jadul ya seadanya saja hasilnya.

Puas deh makan di situ, mau balik lagi ke kursi duduk buat bobok hahaha, kenyang aja bobok

Tapi…

Pas jalan menuju tempat duduk nemuin satu ruang khusus di dekat kereta makan tadi, ada sajadahnya!

Wah, berarti udah ada musholanya kereta ini, meski cuma cukup buat satu orang shalat tapi baguslah daripada gak ada.

Hanya saja, sepertinya baru kelas eksekutif atau Taksaka saja yang ada Mushola nya, buktinya pas mudiknya naik Kelas Bisnis Lodaya Malam Tambahan Lebaran gak ada tuh mushola nya

Jadi nih ya, buat yang butuh sholat di dalam kereta, di kelas Eksekutif Taksaka udah ada musholanya, tau deh ya untuk kereta eksekutif lain.

Mengenai hukum shalat di dalam kereta, ada hukumnya tersendiri yah, bukan di sini bahasnya.

Intinya, kalau bisa shalat wajib 5 waktu jangan di dalam kereta tapi di mushola stasiun/masjid, adapun shalat di dalam kereta adalah untuk shalat sunnah.

Sekali lagi, hukum inipun perlu diperinci kembali secara detail untuk mendapatkan hukum baru atau rukhshoh bisa shalat wajib di kereta, dan…. bahasnya bukan di sini tapi oleh para ustadz yang kompeten keilmuan agamanya.

Paham ya sampai di sini.

Berbahagialah kereta pun udah ada mushalanya, semoga semua kereta semua kelas juga disediakan mushola

ditulis oleh heane 12062019

Iklan

Ditunggu Komen dan Share nya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s