Tulisan ini adalah sebuah tulisan yang saya ikutkan dalam lomba menulis di Kaskus

====

Pernah saya menulis dalam satu buah thread yang telah lewat, di sana saya tulis,

Dikatakan bahwa “Engkau menulis sebuah tulisan sama saja dengan engkau menaruh isi otakmu di depan pintu rumahmu, sehingga siapa saja orang yang lewat dan melihatnya akan mengetahui bagaimana isi otakmu.“

Ada beberapa sebab kadang saya enggan menulis secara pribadi pengalaman-pengalaman sehari-hari saya, karena alasan tersebut. Takut? Bisa jadi iya, akan tetapi di sisi lain, seperti juga pernah saya tulis di blog saya,

Merupakan blog kumpulan catatan-catatan pribadi daripada sekedar terlintas dan berlalu adalah lebih baik dijadikan sebuah tulisan sehingga bisa berbagi dengan yang lainnya dan tentunya diharapkan ada koreksi jika ada kesalahan.

Meskipun ketakutan itu ada, akan tetapi keinginan ada masukan dan saran dari pembaca tulisan tersebut yang sangat saya nantikan.

Ada kalanya saya menulis sebuah tulisan, ternyata tulisan itu adalah hoax, kemudian ada yang komentar bahkan sampai lewat pm mengabarkan fakta yang sebenarnya dalam tulisan saya tersebut. Dan sungguh itu adalah faidah bagi saya sendiri dan tentunya bagi yang membacanya.

Bila bicara tentang menulis, tentu tidak lepas dari beberapa poin berikut

1. Ide tulisan yang mengalir begitu saja

[COC CREATOR] Menulis, Sesuatu yang Tidak Bisa Dipaksakan

Tulisan yang mengalir apa adanya tanpa adanya paksaan tentunya akan lebih mudah dalam memanage tulisan tersebut, terutama bila ada yang mengomentari tulisan tersebut, kita akan lebih mampu menjawab sesuai konteks pertanyaan, karena tulisan itu adalah kita sendiri yang menulisnya dan berasal dari ide pemikiran sendiri.

Tentu akan berbeda jika tulisan itu adalah copy paste, kemudian kita sebatas share, walaupun kita telah sertakan sumber tulisan tersebut, ketika ada komentar mengenai tulisan tersebut maka jawabannya tentu berdasar apa yang kita pahami dari tulisan tersebut, sedang mungkin bila kita lihat di tulisan asalnya, ada komentar dengan pertanyaan sama, ternyata berbeda jawabannya, ada yang pernah mengalami? :d:d

Intinya, tulisan dari ide sendiri akan lebih mudah memanage-nya karena memang tidak ada paksaan dalam pembuatannya

2. Karena cinta tidak akan menjadikan beban


[COC CREATOR] Menulis, Sesuatu yang Tidak Bisa Dipaksakan

Tidak hanya dalam tulis menulis, kekuatan cinta akan memudahkan segala kesulitan yang ada, beban seberat apapun akan terasa ringan dan akan dengan mudah dihadapi.

Ketika cinta dalam menulis, maka bukanlah beban untuk menghasilkan sebuah karya orisinil buatan sendiri, karena menulis dan menulis itu bukanlah beban melainkan adalah keinginan pribadi untuk berbagi dan berkarya.

Seperti ketika kamu cinta dia akan membuat kamu nyaman dan membahagiakan, maka kecintaan pada menulis pun tidak akan menjadi beban karena dengan menulis menjadikan nyaman dan bahagia, (maksa nyambungin cinta dia dan cinta menulisemoticon-Big Grin)

Adanya komunitas penulis

[COC CREATOR] Menulis, Sesuatu yang Tidak Bisa Dipaksakan

Nah, bila kita berada dalam sebuah komunitas, di mana semua dalam satu ide dan gagasan yang sama, yaitu menghasilkan sebuah tulisan, tentu akan lebih mudah lagi untuk menghasilkan tulisan-tulisan yang bagus, karena sebagaimana umumnya kadang komunitas itu bukanlah sekedar perkumpulan beberapa orang saja, akan tetapi komunitas itu kadang sudah dianggap sebagai family (keluarga). Tentunya dalam sebuah keluarga kritik dan saran yang kita terima akan kita anggap cambuk bagi kita untuk lebih baik lagi dalam menghasilkan tulisan.

Karena kita menulis di kaskus, di mana kita tahu kaskus itu adalah sebuah forum yang berisi komunitas-komunitas dari berbagai bidang maupun hobi, termasuk di antaranya komunitas penulis di kaskus, disebut sebagai kaskus creator. Yang terkumpul di sana banyak penulis thread yang handal yang saya pun banyak belajar dari mereka bagaimana cara menulis yang baik dan menarik, terimakasih banyak teman-teman creator semua

Kenapa kaskus creator?

[COC CREATOR] Menulis, Sesuatu yang Tidak Bisa Dipaksakan

Kenapa saya tertarik bergabung dalam kaskus creator? Banyak alasan tentunya, hanya saja yang saya sukai dari kaskus creator itu, kita tidak dipaksa menulis tema tertentu dalam waktu tertentu.

Jadi benar-benar kita dibebaskan menulis tentang tema apapun dan untuk di posting di sub forum manapun di kaskus ini. Menyenangkan bukan?

Dan kabar baik selanjutnya adalah bahwa thread yang telah kita tulis tersebut akan ada penghargaan berupa adanya fee kepada penulisnya via saldo kaspay yang kapan saja bisa dicairkan ke rekening bank kita, tentunya dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku yaa..

Dari sini, terasa senangnya menulis walaupun mungkin bila dihitung nominal penghargaannya tidak akan memuaskan, toh siapa manusia yang bisa puas, adapun sebaiknya adalah merasa cukup dan bersyukur. Bersyukur bisa menghasilkan tulisan dan bersyukur tulilsan itu dihargai.

Berani menulis? Yuk, sharing di sini emoticon-Cendol (S)

Iklan

Ditunggu Komen dan Share nya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s