Inilah Saatnya Engkau Meninggalkan Musik


Kenapa harus tinggalkan musik?

Karena musik dan Al Quran itu tidak akan pernah bersatu selamanya, karena keduanya adalah berlawanan. Tidak akan bisa keduanya beriring bersama, pasti akan lebih condong kepada salah satunya.

Kenapa musik haram?

Baca lebih lanjut

Iklan

Mandi Kembang, Antara Mitos dan Mistis


Gini nih kalau mudik pasti sama ibu langsung dibeliin berbagai macam kembang yang diramu jadi satu yang disebut Macan Kerah. Kalau diartikan harfiah jadi Harimau Berantem, entah kenapa dinamain dengan nama itu.

Apapun itu, bila habis mandi ini rasanya badan seger banget, mitos atau mistis?

Aku sendiri lebih percaya ini ke sugesti ya, bukan mitos atau mistis, lagipula mandi kembang memang ada manfaatnya kan?

Nah, ada yang punya pengalaman serupa dengan aku gak nih?

Yuk mandi kembang dulu… Byuurrr…

Mereka Bilang, “Aku Tidak Mau Dimadu”, Benarkah Demikian?


Apa yang terbersit di pikiran kalian kalau ada orang bilang, “Aku tidak mau dimadu”?.
Saya yakin dan begitu juga kebanyakan pembaca akan yakin itu berhubungan dengan poligami (suami yang beristri lebih dari satu).
Ya, wanita yang tidak mau dipoligami akan bilang tidak mau dimadu, sederhananya seperti itu. emoticon-Big Grin

Nah, tapi justru yang menarik di sini, kata dimadu itu asalnya darimana? seperti kita tahu, kata madu selalu identik dengan minuman manis yang berasal dari lebah madu;

Baca lebih lanjut

Buka Bersama di Masjid Qishosh 


Maghrib ini berbuka di Masjid Qishosh

Apa dan bagaimana Masjid Qishosh nanti di tulisan berikutnya saja ya…

Kali ini bahas menu ifthor-nya saja, terdiri dari satu nasi ayam, satu botol air bening, kurma dua bungkus kecil dan satu susu segar, Masya Allah…

Karena maghrib sudah mau menjelang dan tiba udah dulu yee…

Yuk kita doa buka puasa bersama;

ذَهَـبَ الظَّمَـأُ، وَابْتَلَّـتِ العُـروق، وَثَبَـتَ الأجْـرُ إِنْ شـاءَ الله

[Self Reminder] Takdir yang Indah


Takdir itu indah, imanilah jangan kamu ingkari
bila hidup tidak selalu kamu rasakan indah, ada saat dimana di lain waktu akan kamu rasakan, kamu sadari kalau ada saat terlewat dalam hidupmu, ada sedikit rasa sesal padahal tidaklah patut itu kamu sesali, sebab semua itu adalah bagian dari takdir.

Takdir itu indah, takdir tidak akan menyebabkan rasa resah dan gelisah, karena takdir akan membawa kepada hikmah.

Kapan kita bisa merasakan indahnya takdir?
seperti halnya sabar yang tidak terbatas, sebab bila sabar itu terbatas maka ketidaksabaranlah yang membatasi kesabaran itu
sebagaimana petuah bijak untuk sebuah kata sabar
“hanya saja dinamakan sabar itu adalah pada kejadian awalnya”
bila kamu mampu bersabar saat di awalnya, kemudian kamu katakan semua ini adalah bagian dari takdir Baca lebih lanjut

Ada Apa dengan 2018?


Pertanyaannya simpel, ada apa di/dengan 2018?

Oya, baru nyadar ini postingan pertama kalinya di tahun 2018 padahal udah tanggal 10, hahaha..

sepekan lebih lewat dari tahun baru

Baru nyadar juga sih, ternyata beberapa tulisan di sini kesannya privasi banget, jadi sepertinya itu hanya pantas hanya dibaca sendiri saja.

Baca lebih lanjut

Menulis, Sesuatu yang Tidak Bisa Dipaksakan


Tulisan ini adalah sebuah tulisan yang saya ikutkan dalam lomba menulis di Kaskus

====

Pernah saya menulis dalam satu buah thread yang telah lewat, di sana saya tulis,

Dikatakan bahwa “Engkau menulis sebuah tulisan sama saja dengan engkau menaruh isi otakmu di depan pintu rumahmu, sehingga siapa saja orang yang lewat dan melihatnya akan mengetahui bagaimana isi otakmu.“

Ada beberapa sebab kadang saya enggan menulis secara pribadi pengalaman-pengalaman sehari-hari saya, karena alasan tersebut. Takut? Bisa jadi iya, akan tetapi di sisi lain, seperti juga pernah saya tulis di blog saya,

Merupakan blog kumpulan catatan-catatan pribadi daripada sekedar terlintas dan berlalu adalah lebih baik dijadikan sebuah tulisan sehingga bisa berbagi dengan yang lainnya dan tentunya diharapkan ada koreksi jika ada kesalahan.

Meskipun ketakutan itu ada, akan tetapi keinginan ada masukan dan saran dari pembaca tulisan tersebut yang sangat saya nantikan.

Baca lebih lanjut

Liburan Ke Kota Pati


Liburan Idul Fitri kali ini ternya sempat buat berkunjung ke kota Pati karena ada budhe di kota ini.

Baca lebih lanjut

[Pulang Kampung] Berbuah Juga…


Setelah sekian lama ambil foto tanaman ini saat masih baru merambat akhirnya sempat lagi ambil gambarnya dan sudah berbuah dan katanya sudah panen 1 ons untuk satu batang saja.

Alhamdulillah…

Gimana ya misal tanamnya berhektar-hektar bisa kaya mendadak nih (ngayal)

Kamu tau itu tanaman apa?

Komen jika ingin jawab 😀

[Pulang Kampung] Terlantar…


 

Kamu tau itu pohon apa?

Iya tepat banget, itu pohon strawberry, sayang sedang tidak berbuah dan tak terurus.

Semoga di lain hari dapat mengurusnya lagi sampai berbuah seperti dulu saat masih terawat.

Pagi yang Cerah


Pagi yang cerah dan ketika ku keluar rumah terlihat gunung merapi terlihat sangat jelas saat matahari pagi hendak keluar menyinari bumi untuk hari ini…

Indah sekali mengingatkan pada masa-masa yang telah lewat.

Iya, aku merindukan suasana pagi seperti ini, udara pagi dengan dingin menusuk tapi menyegarkan, tidak ada rasa capek, semua hilang berganti dengan kesegaran pagi yang menambah semangat untuk mengerjakan segala hal yang bermanfaat di hari ini.

Subhanallah Alhamdulillah Allahu Akbar teriring bersama di ramadhan yang barakah ini insya Allah..

Dan semua ini untukmu juga, seseorang di sana…

Lihat Video Ini, Kita Lebih Beruntung Daripada Anak-anak Itu


Pagi tadi tanpa sengaja, buka-buka file di laptop dan ketemu satu folder berjudul “Kumpulan Video” satu persatu aku buka video-video yang ada, kebanyakan tentang materi umum dan juga materi nasehat islami.

Sampai akhirnya, ketemu pada satu video ini

Aku kasih sinopsis sedikit ya, barangkali ada yang tidak sanggup buffer padahal gak sampai 4 menit sih…

Baca lebih lanjut

Oh Kacamataku…


Beberapa hari yang lalu aku posting sebuah foto di WhatsApp Status.

Sebuah foto kacamata dari hadiah pemberian seorang sahabat yang punya usaha optik. Dulu buka toko optik di Jl Auri Depok tapi sekarang sudah pindah ke Cirebon kalau tidak salah dan tidak tau lagi alamat optik nya.

Baca lebih lanjut

Duh, Dasar Kampret!


Cerita nih waktu dulu belum jaman smartphone atau gadget, nonton tivi pun dibatasi jadi maennya di luar rumah dari main layang-layang, maen ke hutan jari cari kalajengking, maen ke sungai cari kepiting, udang atau ikan, kadang juga maen ke persawahan cari pohon pisang untuk cari kelelawar yang lagi tidur di sana.

Ngomongin tentang kelelawar nih, karena kelelawar ini makhluk yang aktivitasnya di malam hari, maka di siang hari mereka tidur.

Baca lebih lanjut

Email Yahoo yang Tidak Bisa Diakses Lagi


hari ini log in salah satu akun blog yang aku punya

tuing… di panel admin ketemulah satu alamat email yang pernah aku buat di yahoo, aku cek masih aktif gak yaa? soalnya udah lama pake banget kan gak diakses tuh email. nah di sinilah letak kekurangan email yahoo, jika dalam waktu beberapa bulan tidak diakses maka hilanglah email itu, jangankan bisa diakses, baru mau log in saja udah ditolak haha..

beda banget sih dengan email dari google yang aku buat taun 2000-an aja sekian taun gak diakses masih lancar jaya akses email itu, untungnya masih ingat passwordnya, haha.. kosong sih tapi kemudian pada hari ini kan bisa dipake lagi buat apa saja bila diperlukan 😀

Baca lebih lanjut