Solusi Masalahmu Adalah Sedekat Kening Dengan Tempat Sujudmu


Terkadang seseorang ada yang menganggap masalah kecil dalam hidupnya seolah seperti masalah besar yang sedang dialaminya.

Kalau diumpamakan semisal sisa makanan yang nyelip di gigi, ouh terasa sangat mengganggu, seolah sebesar biji jagung nyelip di antara dua gigi. Padahal ketika berhasil terambil, entah dengan bantuan apapun gak usah dibahas, ternyata kotoran yang nyelip di antara gigi itu besarnya bahkan seujung kuku saja tidak ada, tapi ngganjelnya seperti sebiji jagung.

Baca lebih lanjut

Akhirnya Bisa Juga


Mulai nulis lagišŸ˜®

Ini mulai nulis dengan wp apps android. Terakhir make apps itu dulu waktu pakai apps bb tapi ternyata pake bb bikin berat, terpaksa uninstall, pas udah punya android malah lupa dengan wp apps, pas inget install deh, dan ternyata gak seberat di bb dulušŸ˜€

Mmmhhh… aku akan mulai menulis tentang masa lalu, anggaplah sebagai masa lalu saja karena aku tidak ingin mengulangi itu, cukup dikenang dan tersimpan dalam catatan.

Baca lebih lanjut

Aku ketemu orang aneh


Pagi ini buka FB eh ada yang add friend, jujur ya, aku termasuk yang gak gampang accept pertemanan, aku liat dulu siapa teman-teman yang sama. Dan dari situ cukuplah, jadilah teman di fb pagi tadi.

Selang waktu satu jam kemudian ada inbox, eh dari teman baru tadi salam kenal dan langsung minta pin bb. Wow, ada apa ini? Padahal ngobrol via inbox fb sudah cukup bagus sekarang, ada fb messenger juga tapi kenapa ini minta pin bb?

Baca lebih lanjut

Anakkuā€¦


Bismillah.

Anakku, aku tahu engkau masih butuh kami sebagai orang tuamu untuk membimbingmu dan menasihatimu untuk kebaikanmu,Ā  maka kami tidak akan memberi nasihat selain nasihat yang paling agung, nasihat terindah yang insya Allah akan bermanfaat bagimu di waktu sekarang dan waktu yang akan datang, maka nasehat kami adalah agar engkau senantiasa bertaqwa kepada Allah, dimanapun engkau berada dan semoga Allah memberikan kemudahan bagimu karena ketaqwaanmu.

Anakku, aku tahu engkau akan hidup di zaman yang lain dengan zaman orang tuamu (jika Allah memberikan umur panjang kepadamu), dan kami sangat khawatir tentangmu saat itu, karena kami sadar sebagai orang tuamu, di zaman ini saja kami sudah merasakan betapa besarnya gelombang fitnah melanda keimanan kami, apalagi nanti, semakin jauh dari masa kenabian, sungguh fitnah itu akan lebih besar lagi, maka kami hanya bisa berdoa semoga engkau anakku bisa istiqamah memegang teguh ad Din Al Islam sebagaimana dipahami oleh para pendahulu kita yang shalih.
Baca lebih lanjut

Diproteksi: Musibah


Konten ini diproteksi dengan password. Untuk melihatnya cukup masukkan password Anda di bawah ini:

Detik yang Memberi Inspirasi


Detikā€¦ aku pernah ingin mengajakmu bicara
Tapi kamu diam tak berkata

Detikā€¦ aku pernah ingin sekali bercerita banyak hal kepadamu
Tapi kamu terus berlalu

Detikā€¦ aku ingin menemanimu
Tapi kamu terlalu sibuk dan tidak butuh teman lagi

Detikā€¦ andai kamu tau
Waktu kemarin itu sungguh berharga
Waktu kemarin itu sungguh menyenangkan
Waktu kemarin itu sungguh ingin mengulang kembali
Tapi detik berlalu detik tidak akan berjalan mundur

Detikā€¦ kiranya aku sadari
Diriku seharusnya selalu berjalan maju sepertimu
Tak ada istilah melangkah mundur bagaimanapun keadaannya
Detik kemarin detik ini detik selanjutnya adalah langkah optimis
Dan detik akan selalu seperti itu

Di manapun detik berada, kapanpun detik ada, dengan siapapun detik bersama
Hanya satu yang pasti, maju, maju, maju pantang mundur

Detikā€¦ kali ini kamu masih saja memberi semangat kepadaku
Demikian juga besok, lusa, dan selamanya ada detik yang optimis di sana

Katanya Harga BBM Turun yah?


katanya harga BBM turun, tapi harga-harga malah naik
tadi pagi ke pasar, biasanya sih ke penjual sayur, penjual buah, penjual ayam sama penjual bumbu dapuršŸ˜€

Baca lebih lanjut

Jalan-jalan Bekasi Pagi dan Siang Ini


Sabtu pagi seperti biasa jalan-jalan di sini masih sedikit lengang. Lancar buat jalan-jalan, tapi begitu lewat jam 9 dan seterusnya mulai ramai kendaraan keluar memenuhi jalan.

Mungkin perhitungan mereka, sabtu itu hari libur buat sebagian orang, jadi beres-beres rumah dulu sampai jam 9-an baru siap semua anggota keluarga untuk jalan-jalan.

Ah, ini saia cuma main kemungkinan loh, jadi belum tentu bener kok tulisan di atas :hammer:

Tapi… kalau jam 10-an jalanan ramai kendaraan itu bener sih. Gak enak banget loh di tengah jalan kena macet itu. Bawaannya gimana gitu tambah lagi kalau matahari juga lagi terik.

Padahal matahari pagi kan sehat yahšŸ˜€ mungkin itu salah satu hikmahnya, dan barangkali itu yang kadang luput dari mengambil pelajaran hidup. :nohope:

Dan semoga, happy nice day buat semuanya… sabtu ceria sabtu bahagia :toast

Taman Nasional Gunung Merapi


1496874_201512311153261

Taman Nasional Gunung Merapi

Keren yah namanya, coba deh sekali-kali kalau pas di Magelang lewatlah jalur Magelang-Boyolali di daerah Sawangan akan ketemu dengan plang ini, Taman Nasional Gunung Merapi.

Hanya saja, sepanjang pernah hidup di sana, belum pernah tahu apa itu Taman Nasional Gunung Merapi? Dimana lokasi tepatnya? Apa saja yang ada di taman itu?

Baca lebih lanjut

Sambut Hari yang Cerah dan Tutup Mata dalam Gelap


lewat tengah hari
artinya petang akan menjelang
kamu sadar
sebentar lagi matahari terbenam
dan waktu akan berganti
kamu tau
ada saat kita menikmati siang
dan ada saat kita beristirahat di malamnya
untuk memulai hari baru esok hari

hari ini akan berlalu disertai gelap malam
dan menutup mata di kala gelap datang
karena gelap dan suram itu identik dengan masalah
yang tidak pantas kita lihat dan kita perhatikan setiap saat
kamu tau
akan datang esok hari disambut cerah pagi
artinya kita harus menjemput dan menikmati esok pagi yang cerah itu

Hari Ini Tak Seramai Dulu Lagi


Hari ini, 18 Agustus 2015.

Tak terasa yah tahun 2015 sudah lewat sampai pertengahan bulan agustus, sebentar lagi september, oktober, nopember dan desember…

(kenapa jadi belajar nama bulan gini, oke skip dehšŸ˜€ )

Mau nulis apa? Kadang bingung apa yang mau di tulis di sini, sekedar ngisi blog aja kalau begitu ya. Dan gak ada pentingnya postingan inišŸ˜€

Baca lebih lanjut

Tempat yang Hanya Ramai Menjelang Ramadhan


Tidak seperti biasanya waktu tadi pagi berangkat, ini jalan kok ramai gini padahal masih pagi, memang sih yang aku lewati adalah sebuah pasar kampung yang biasanya juga tidak seramai ini dan membuat maacet jalan begini. Dipikir-pikir ternyata besok adalah hari pertama puasa di bulan ramadhan. sebagaimana tahun-tahun sebelumnya menjelang ramadhan ini selalu ramai pengunjung Dan, kalau kita lihat dan perhatikan lagi tempat-tempat ini akan selalu lebih ramai ketika menjelang ramadhan

1. Pasar Baca lebih lanjut

Pengalaman Buruk dengan Agen Travel


Sebuah pengalaman buruk bersama sebuah agen travel tidak tekenal di Bekasi.

Pagi tadi, Ibu berpesan aku harus ke kantor travel dulu buat komplain layanan travel kemaren yang tidak mengenakkan buat ibu. Baca lebih lanjut

Indahnya Bersabar


Sejatinya sabar itu adalah tidak terbatas, kalaupun ada yang membatasi itu adalah karena ketidaksabaran yang ada. Dan sejatinya ketidaksabaran itupun juga tidak ada, karena ketidaksabaran itu adalah sebuah keadaan dari beberapa sebab.

Ketidaksadaran adalah sebuah akibat dari sebuah sebab, di antaranya:

  1. Rasa yang terburu-buru
  2. Nafsu sesaat terhadap sesuatu

Yang pada intinya kedua sebab di atas pun adalah sama.

Lalu apa solusi ketidaksabaran yang ada?

Apakah dengan marah?

Baca lebih lanjut

Posting Perdana di Tahun 2015


Akhirnya… bisa ngeblog lagišŸ˜€

latihan nulis lagi ah, lama nih gak nulis jadi rasanya aneh. Aneh mau nulis apa, aneh mau mulai darimana, aneh ide darimana, aneh aneh aneh semuanya aneh..

dan keanehan itu terlewati setelah beberapa huruf tertulis di sini.

Udah itu aja, belum ada ide nulis panjang lebar lagišŸ˜¦